Home » Resep Keluarga » Resep Ayam Saus Tiram yang Lezatnya Bikin Lidah Kecanduan

Resep Ayam Saus Tiram yang Lezatnya Bikin Lidah Kecanduan

May 18, 2021 | Resep Keluarga

Resep Ayam Saus Tiram – Tidak terasa sudah memasuki bulan Ramadhan, sudah menyiapkan menu apa nih kira-kira untuk berbuka puasa. Di momen spesial ini, hidangkan makanan terbaik untuk orang yang kamu cinta dan sayangi.

Agar harmonisasi didalam keluarga tetap terjaga utuh dan hangat. Jika kalian masih bingung mau masak apa untuk menu berbuka saat bulan Ramadan, ada satu menu yang akan menambah harmonisasi keluarga saat berbuka nanti loh!. Apa itu? Yaitu ayam saus tiram.

Kenapa sih harus menu ayam saus tiram, karena ayam saus tiram ini sangatlah disukai oleh anak-anak yang tidak suka pedas, terutama untuk orang tua lansia muda yang sudah uzur dalam memakan makanan pedas. Masakan ini sangat cocok banget buat kalian yang ingin makan besar berkumpul dengan keluarga besar.

Sedikit informasi bahwa saus tiram ini berasal dari masyarakat provinsi Guangdong di Tiongkok yang mempunyai tradisi membuat tiram kering dari tiram yang dijemur setelah direbus dengan air garam loh ternyata.

Baiklah, saya akan info kalian bagaimana resep ayam saus tiram dan bagaimana caranya agar ayam saus tiram ini empuk dan nikmat disantap bersama keluarga. Sehingga seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik membuat candu seisi keluarga. Diresep ini bunda cukup menyiapkan bahan-bahan sederhana saja untuk memanjakan lidah keluarga.

Pertama-tama pastikan kecap yang bunda gunakan untuk membuat ayam saus tiram berkualitas baik dan tidak kadaluarsa ya!. Lalu pilihlah ayam yang berkualias baik dan segar agar saat kita santap terasa nikmat dan membuat candu dilidah yaitu bunda harus tau ciri-ciri ayam yang layak dikonsumsi itu harus seperti apa.

Ok, saya bocorin ya bunda ciri-cirinya yaitu, warna daging umumnya putih keabuan dan cerah, biasanya warna kulit ayam biasanya putih kekuning-kuningangan dan bersih. Jika disentuh, daging terasa lembab tidak lengket, serat daging ayam halus, mudah dikunyah dan digiling, mudah dicerna, serta memiliki flavor lembut, konsistensi kurang padat, diantara serat daging tidak terdapat lemak, Warna lemak ke kuning-kuningan dengan konsisroma daging ayam tidak menyengat, tidak berbau amis dan tidak busuk.

Itu tadi beberapa ciri-ciri ayam yang harus bunda pilih saat ingin membeli ayam ya bunda.

Baiklah kalo begitu langsung aja kita masuk ke resep ayam saus tiram ya bunda, beberapa bahan-bahan yang diperlukan yang harus bunda persiapkan saat akan membuat ayam saus tiram yang membuat candu di lidah berikut bahan-bahannya :

Resep Ayam Saus Tiram Pecandu Lidah

Bahan Membuat Ayam Saus Tiram

  1. 1 ekor ayam (potong menjadi 8 bagian)
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)
  4. 1/2 butir bawang bombay
  5. 2 sachet Saus Tiram Selera
  6. 1 sendok makan gula pasir
  7. 200 ml air
  8. 3 sendok makan minyak goreng

Cara Memasak Ayam Sasus Tiram

Ketika semua bahan-bahan yang diperlukan sudah siap semua sekarang waktunya kita eksekusi. Let’s goooo bunda.

Pertama-tama, yang harus bunda lakukan adalah membersihkan ayam’nya terlebih dahulu, lumuri dengan perasan jeru knipis agar tidak amis. Potong ayam sesuai selera. Siapkan tempat untuk mewadahi ayam yang akan di cuci, lalu cuci dengan air mengalir sampai bersih, bersihkan setiap bagian ayam yang masih ada darahnya hingga tidak ada yang tersisa.

Setelah bersih lalu letakkan di meja. Langkah selanjutnya bunda bisa menyiapkan wajan yang berisi air untuk merebus ayam’nya terlebih dahulu agar kotoran-kotoran ataupun darah yang menempel bisa terbuang, lakukan selama 30 menit. Setelah selesai bunda bisa memindahkan’nya kebaskom kecil. Saya sarankan bunda untuk mencoba ayam probiotik herbal karena ayam ini tidak hanya sehat tapi banyak keunggulanya.

Kedua, siapkan wajan di kompor, masukan minyak goreng kedalam wajan secukupnya, tunggu sampai minyaknya panas. Setelah minyaknya panas goreng ayam setengah matang. Setelah ayam terlihat setengah matang angkat dan sisihkan.

Ketiga, siapkan wajan di kompor, panaskan 3 sendok minyak goreng kedalam wajan, Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air

Keempat, Masukkan ayam. Ungkep sambil diaduk. Masak hingga matang.

Kelima, setelah matang angkat dan sajikan dengan wadah yang cantik

Keenam, ayam saus tiram pecandu lidah siap disantap.

Bagaimana bunda, resep ayam saus tiram yang bikin candu lidah mudah sekali bukan caranya. Bunda bisa membuat ayam saus tiram ini kapan saja. Dan pastinya akan membuat keluarga kangen untuk terus berada dirumah sebab masakan bunda yang bikin rindu untuk selalu pulang agar bisa menyantap hidangan bunda yang bikin lidah tidak mau berenti saat berada didalam mulut.

Karena saking lembut dan tidak amis ayam yang bunda buat, dan membuat anak-anak menjadi ketagihan dan candu untuk selalu memakannya.

Resep ini juga bisa bunda kolaborasikan jika suami atau sahabat bunda ingin pedas, bunda tinggal menambahkan cabe utuh didalamnya agar yang tidak suka pedas masih tetap bisa merasakan nikmatnya ayam saus tiram.

Di bulan Ramadhan, sajian ayam saus tiram ini sangatlah recommended untuk bunda yang memiliki anak-anak yang suka manis. Diresep kali ini bunda tidak perlu menambahkan garam karena kecap saus tiram sudah asin, jadi tidak perlu tapi jika bunda dirasa kurang asin, bunda bisa menambahkanya lagi.

Di bulan Ramadhan momen makan bersama adalah waktu yang ditunggu-tungggu agar bisa kumpul bersama, salah satunya adalah dengan membuat resep makanan yang anak suka, dan resep ini saya rasa sangatlah pas karena semua orang menyukai ayam dan semua orang menyukai manis. Jadi sangat disayangkan sekali jika bunda tidak mencoba resep ayam saus tiram ini.

Pentingnya Menggunakan Ayam Probiotik Untuk Memasak Ayam Saus Tiram

Diawal saya sudah menyarankan bunda untuk memilih ayam probiotik herbal kenapa sih dengan ayam probiotik herbal???

Yukkk kepoin, ayam probiotik herbal ini adalah produk daging ayam sehat, berkualitas organik dan premium di Indonesia dan Asia Tenggara, visi dari ayam probiotik yaitu menjadi merek pilihan nomor 1 dan ini menjadi semangat kami untuk terus menerus menjaga rasa dan kualitas produk yang menjadi kekuatan merek NATURAL POULTRY.

Kami menghadirkan produk premium asli Indonesia yang memiliki segala kebaikan dari kualitas alami. Semua proses pembiakan ayam NATURAL POULTRY dilakukan dengan mengedepankan konsep ASUH (Aman, Sehat, Utuh, Halal). Kami melakukan semua proses pengembangbiakan secara alami dalam lingkungan organis yang bebas antibiotik dan bebas bahan kimia sintetis (termasuk bebas hormon pertumbuhan).

Sebagai penggantinya, kami menggunakan PROBIOTIK, yaitu bakteri baik yang hidup di dalam saluran pencernaan ayam untuk membantu mengurai nutrisi dari pakan agar lebih mudah diserap tubuh dan menghasilkan daya tahan tubuh serta tumbuh kembang yang lebih optimal.

Dengan demikian maka tidak lagi memerlukan obat-obatan kimia untuk menjaga kesehatan ayam. Dalam konsep sederhana, dapat dikatakan bahwa apa yang kami lakukan adalah mengembalikan tata cara pembiakan ayam ternak ke habitat alaminya dengan sentuhan manajemen modern.

Saat ini, penggunaan Probiotik pada ayam bukanlah hal yang baru. Asupan bagi ayam NATURAL POULTRY, LEBIH DARI SEKEDAR PROBIOTIK karena adanya tambahan asupan berupa 11 RAMUAN HERBAL khas Indonesia yang menghasilkan daging ayam berkualitas premium. Kualitas ini membuat ayam NATURAL POULTRY berbeda dari ayam-ayam lainnya.

Ada 5 kualitas premium yang bisa Anda dapatkan dari ayam NATURAL POULTRY:

  1. Rasa alami ayam yang otentik, yaitu lebih gurih dan manis.
  2. Tidak berbau amis
  3. Cepat empuk
  4. Rendah lemak
  5. Lebih tinggi protein

Produk utama NATURAL POULTRY ada 4 (empat), yaitu ayam Broiler Probiotik, ayam Kampung Probiotik, Probiotic Spring Chicken (broiler muda) dan ayam Cemani Kampung Probiotik.

Jelajahi website kami dan temukan lebih banyak cerita tentang produk dan layanan NATURAL POULTRY. Berikut kami lampirkan link ayam probiotik herbal bagi bunda yang penasaran dan penasaran dan ingin mencoba merasakan nikmatnya memasak makanan dengan menggunakan ayam probiotik herbal.

See you bunda, selamat mencoba resep ayam saus tiram untuk keluarga dirumah.

0 Comments