KEUNGGULAN AYAM ORGANIK DAN PROBIOTIK NATURAL POULTRY DIBANDING AYAM BIASA

oleh | Mei 15, 2020 | Artikel | 0 Komentar

MENGENAL AYAM ORGANIK NATURAL POULTRY

Hal paling utama yang membedakan ayam organik Natural Poultry dengan ayam lainnya adalah proses peternakannya yang alami. Artinya, ayam organik sama sekali tidak diintervensi bahan kimia apapun. Sangat berbeda jauh dari ayam yang mendapat suntikan hormon. Tak hanya itu, ayam organik juga mendapatkan asupan pakan dari beras organik. Kemungkinan terpapar logam juga sangat rendah.

Kelebihan lain dari ayam organik adalah tidak terpapar pestisida baik pada bulu maupun dagingnya. Lebih jauh lagi, kemungkinan ayam organik mengandung bakteri ecolli sangat kecil. ayam organik Natural Poultry ada di peternakan yang sehat dan terjamin kebersihan serta kualitas pakannya.

MENGENAI AYAM PROBIOTIK NATURAL POULTRY

Ayam probiotik adalah ayam yang diberi tambahan probiotik selain pakan organik yang dikonsumsinya. apa itu probiotik? dan seberapa besar peranannya dalam kesehatan ayam yang akhirnya dikonsumsi manusia?

Probiotik adalah mikro-organisme baik yang membantu tubuh untuk mempersempit waktu. Dan tempat bagi berkembangnya mikro-organisrne yang merugikan tubuh. Jadi probiotik bukanlah antibiotik. Probiotik berfungsi untuk menjaga keseimbangan mikro-ekosistem dalam sistem pencernaan. Ayam yang diternak dengan cara probiotik memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik dan tentu saja lebih sehat.

Ayam Probiotik NATURAL POULTRY adalah ayam yang tidak saja mengkonsumsi bakteri Lactobacillus, tetapi juga 11 ramuan herbal seperti kunyit, kencur, jahe, temulawak, sambiloto, bawang putih, dll., sehingga kandungan lemaknya hanya 9,15% atau lebih rendah dari ayam biasanya yang mengandung 21%-25%. Karena kandungan lemaknya rendah maka kandungan kolesterol juga rendah. Jumlah kolesterol yang rendah dalam tubuh Ayam Probiotik NATURAL POULTRY membuat kandungan proteinnya menjadi lebih besar, jika Ayam NATURAL POULTRY mengandung 19% protein, maka Ayam biasa mengandung 17% protein

MENGENAL AYAM BIASA

Ayam broiler biasa yang non organik atau probiotik menurut Wikipedia adalah jenis ras unggulan hasil persilangan dari bangsa-bangsa ayam yang memiliki keunggulan antara lain pertumbuhannya yang sangat cepat dengan bobot badan yang tinggi dalam waktu yang relatif pendek, konversi pakan kecil, siap dipotong pada usia muda serta menghasilkan kualitas daging berserat lunak.

Perkembangan yang pesat dari ayam ras pedaging ini juga merupakan upaya penanganan untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat terhadap daging ayam. Perkembangan tersebut didukung oleh semakin kuatnya industri hilir seperti perusahaan pembibitan (Breeding Farm) yang memproduksi berbagai jenis strain.

Menurut artikel di : http://kesmavet.ditjenpkh.pertanian.go.id/index.php/berita/tulisan-ilmiah-populer/210-ayam-probiotik menjelaskan bahwa ayam broiler sebagai ayam ras pedaging bertumbuh sangat cepat dan mampu mengubah makanan yang ia makan menjadi daging dengan sangat efisien, tetapi kelebihannya itu harus ditunjang dengan pemeliharaan yang baik. Tanpa pemeliharaan yang baik daya tahan tubuhnya akan menurun dan mudah terserang penyakit.

Hal inilah yang kemudian menjadi faktor resiko timbulnya pemakaian obat-obatan yang berlebihan dalam pemeliharaan ayam broiler. Walaupun tidak semua peternakan ayam broiler menggunakan obat-obatan yang berlebihan namun terbatasnya jumlah tenaga pengawas obat hewan tentunya juga mempengaruhi terhadap pengawasan di lapangan. sementara residu antibiotik juga akan mengendap di daging biasa meskipun sudah dimasak dengan baik. residu itu akan masuk ke dalam tubuh si pengkonsumsinya.

jadi sudah jelas kan bahwa ayam probiotik natural poultry yang diternak secara organik adalah yang terbaik untuk kesehatan keluarga. kesehatan adalah investasi maka mari kita jaga dengan baik salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat yang tanpa antibiotik atau hormon pengembang. info dan order natural poultry bisa menghubungi 0815-1961-4218

Kamu juga bisa menemukan beragam tempat pakan ayam dan tempat minum ayam di Mitra Alat Ternak.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *